INILAH.COM, Jakarta - ditulis oleh Fidela H. Paranormal sekaligus politisi Gerindra, Permadi memprediksikan, popularitas Presiden SBY akan semakin melorot di 2010. Hal itu terjadi bila SBY terus menjalankan strategi politik melankolis. "Tahun 2010 ini popularitas SBY akan semakin melorot. Karena setiap ia dituduh terlibat dalam suatu kasus, dalam setiap pidatonya di beberapa acara, ia seperti minta dikasihani dan mengatakan tuduhan itu fitnah,” ujar Permadi kepada INILAH.COM, Jakarta, Sabtu (2/1).

Ia memaparkan kemerosotan popularitas SBY itu juga disebabkan karena adanya ketidaktegasan SBY dalam hal pemberantasan korupsi. Seperti dalam kasus Anggodo, SBY tidak bisa tegas. "SBY kan menyatakan dirinya panglima pemberantasan korupsi tapi justru tidak mampu tegas terhadap Anggodo. Kan rekaman yang dibuka di MK sudah jelas Anggodo mencemarkan nama baik Presiden. Lalu kenapa sampai sekarang Anggodo didiamkan," kata Permadi.

Mantan politisi PDIP ini menambahkan, dalam kasus Century SBY dalam keadaan terjepit. "Kasus century ini bagai bola liar dan posisi SBY terjepit. Jika kasus ini tidak tuntas karena pansus tidak punya bukti kuat, rakyat bisa curiga ada penyuapan dalam kasus ini. Namun jika pansus dapat membuktikannya, maka pansus dapat menghantam SBY, “ pungkasnya.