Beberapa hari yang lalu aku baru saja menggunakan provider Three untuk koneksi internet di rumah dan di kantorku lewat flash modem. Ternyata jaringan Three hebat juga dan murah lagi... Kelebihan yang aku rasakan lainnya adalah bahwa kuota internet yang diberikan oleh Three termasuk yang paling besar dan paling murah dibandingkan provider GSM yang lainnya seperti Axis, Telkomsel, IM2 ataupun Smart. Bayangkan, dengan harga Rp 100.000, kamu bisa dapatkan kuota internet sebesar 5 gigabyte dengan kecepatan HSDPA.

Nah bagi pembaca yang rada bingung dalam memeriksa kuota internet serta limit / tenggang waktu pemakaian kuota internet Three, kamu bisa ikuti langkah dibawah ini :
1. Sambungkan koneksi internet lewat flash modem kamu
2. Kirimkan sms lewat fasilitas yang diberikan oleh flash modem dengan isi pesan sebagai berikut : ketik INFO[spasi] DATA sebagai contoh INFO 2GB

3. kirim ke 234
4. Tunggu pesan balasan dari Three yang berisi: "Total kuota ... GB sampai dengan ....[batas akhir pemakaian kuota internet]"

Mudah-mudahan teman-teman pembaca juga dapat merasakan keasyikan berkoneksi internet ria dengan kenyamanan kartu GSM 3 ( Three). Aku juga akan memberikan update terbaru tentang kartu GSM Three di blog ini.