Gereja berdekorasi tengkorak : Keren dan artistik ! ( foto )

Gereja Sedlec Ossuary atau gereja pekuburan Sedlec yang terletak di kota Kutná Hora di Republik Czech mungkin merupakan gereja yang aneh ,eksentrik dan sekaligus menyeramkan di dunia nich. Kenapa ? karena hampir sebagian dari dekorasi di dalam gereja tersebut dihiasi dengan tulang-belulang dan tengkorak manusia. Yang lebih menyeramkannya lagi adalah fakta yang menyatakan bahwa semua tengkorak tersebut merupakan tengkorak asli manusia ! Ngeri booo... Kalau mau melihat oficial websitenya klik disini (website gereja tengkorak )



Sedikit sejarah tentang gereja tengkorak ini ya... Pada tahun 1278 Raja Otakar II dari Bohemia mengirim Henry, the seorang pendeta dari Sedlec , menjalani misi diplomatik ke tanah Perjanjian. Ketika meninggalkan Jerusalem, Henry membawa segenggam tanah dari Golgotha dan disebarkannya di pemakaman Sedlec , yang membuat pemakaman tersebut terkenal tak hanya di Bohemia tapi juga diseluruh Eropa tengah . Dengan begitu , banyak orang yang ingin dikubur disana . Wilayah pemakamanpun diperbesar pada saat epidemi di abad ke 14. ( pada tahun 1318 , sekita 30 000 orang dikubur disini) dan juga pada saat perang Hussite di di abad 15 pertengahan.

Setelah tahun 1400 , salah satu pendeta membuat gereja All-saints ke dalam bentuk Gothic yg berada ditengah pekuburan dan di bawah gereja ini sudah ditetapkan menjadi tempat tulang-belulang dari kuburan yang telah terbuang. Tempat tersebut kemudian di remodel / renovasi bergaya Czech Barok oleh seorang architect terkenal sejak tahun Itals,Jan Blažej SANTIM-Aichl yang berasal dari Italy ditahun 1703 sampai 1710 .


Gereja tersebut terdiri atas 40. ooo jenazah yang ditempatkan di seluruh bagian gereja. Bagian terbesar dari tulang-belulang adalah
Our ossuary contains the remains of about 40.000 dalam bentuk lonceng dan ditempatkan di tem
pat yang strategis. Untuk melihat gambar-gambar lainnya dari gereja tengkorak ini silahkan pembaca lihat di bagian bawah ya...








Kalau aku sendiri di tempatkan dalam situasi seperti itu , tentunya aku engga akan mau walaupun gereja ini tetap menyembah Tuhan Yesus karena udah berasa ngeriiiii... hahahahha... Komentar nya ditunggu buat postingan ku ini.

Post a Comment

0 Comments