Audacity : Program Music Composer dan Editor yang friendly user dan ringan

Bagi teman-teman pembaca yang doyan bikin musik, aku mau share program music composer yang sangat bagus, friendly user dan ringan bagi PC, netbook maupun laptop. Aku bisa bilang program ini sangat bagus karena aku sering menggunakan program ini untuk mengedit semua lagu-lagu yang aku buat serta melakukan mixing serta mastering menggunakan program ini. Nama program aplikasi ini adalah Audacity. Yang aku share ini adalah program komplit ( program ini terbagi atas beberapa bagian ) yang sudah aku kompres dalam satu file. Jadi teman-teman pembaca tinggal mendownload disini. atau kalian bisa download dengan meng-klik gambar dibawah ini

 


Kenapa aku bilang program ini sangat bagus ? Karena dengan program ini bisa membantu kita melakukan mixing serta mastering dari lagu yang sedang kita garap. Tentunya untuk tutorial penggunaan Audacity akan aku bahas di blog musikku ( klik disini untuk tutorial ). Kita juga bisa melakukan rekaman hanya dengan menggunakan laptop atau netbook secara realtime ( musik yang di playback, kita merekam suara ). Untuk teman-teman yang sudah di tingkat mahir dalam menggunakan program ini, tentunya kalian bisa mengunjungi forum Audacity untuk mempelajari tehnik-tehnik mastering.


Untuk kenyamanan pada saat merekam suara secara realtime, tentunya kompi kalian perlu memiliki paling tidak 2GB RAM apalagi track-track musik yang kalian bikin cukup banyak. Memori sebesar ini dibutuhkan untuk menghindari keterlambatan musik dari suara yang kita rekam serta bentuk "clicking" yang sering timbul. Nah untuk lebih jelasnya , teman-teman pembaca silahkan download dulu programnya dan install di kompi kalian. Coba dulu, baru silahkan tanya-tanya ya... :)

Post a Comment

0 Comments