Give Thanks to Allah dinyanyikan oleh Zain Bhikha ; bukan Michael Jackson !

Berita tentang kematian Michael Jackson memang mengggemparkan dunia karena sang legenda juga ,katanya , berpindah agama menjadi seorang Muslim dan memeluk agama Islam. Aku juga cukup kaget mendengar berita ini karena beberapa lagu yang sempat menjadi hit music chart di seluruh dunia aku sukai. Lagu-lagu seperti " Black and White " , " Heal the World " , " You are not alone " dan " Thriller " masih lekat di benakku. Salah satu lagu yang menjadi kotroversial adalah Give thanks to Allah.

Salah satu stasiun televisi di negaraku melansir berita tentang kebenaran Michael Jackson yang berpindah agama serta sempat merekam lagu Give thanks to Allah. Stasiun TV ini pun mengklaim kalau lagu tersebut benar dinyanyikan oleh Michael Jackson pada saat dia berpindah agama. Karena aku orangnya skeptikal dan engga bisa percaya berita begitu saja , aku coba wara-wiri bareng Mr. Google dan ternyata berita yang dirilis oleh stasiun TV tersebut tidak benar adanya. Lagu Give thanks to Allah adalah lagu yang dinyanyikan oleh Zain Bikha , seorang ikon musik Islami yang berprofesi sebagai penyanyi dan penulis lagu Nasyid dari Afrika selatan. Sang vokalis nasyid ini banyak berkolaborasi dengan musisi terkenal lainnya seperti Yusuf Islam ( Cat Steven ) , Native Deen , Sami Yusuf dan sebagian besar liriknya diadaptasi dari puisi-puisi Arab. Lagu Give thanks to Allah ada dalam album Zain yang bertitel Towards the Light.

Aneh bin ajaib.. kenapa kok TV swasta berani melansir berita yang belum ketauan kebenarannya ? apakah mereka tidak cari sumber berita tersebut dan mengklarifikasi kebenaran berita tersebut ? Wah payah banget sich para reporter dari TV swasta ini.... Mudah-mudahan pembaca budiman tidak mudah percaya sama berita yang ada di TV begitu saja ya.. Usahakan untuk meng cross check kembali kebenarannya. Untuk stasiun TV yang merasa telah melansir berita tersebut , tolong dong jangan asal pasang berita demi hanya mengejar rating acara.

Post a Comment

1 Comments